blog about lifestyle, music, games, and many more

Saturday, November 26, 2011

Bedanya Hacker Cracker dan....

kali ini saya posting tentang bedanya hacker, cracker, dan satu lagi(apa ya namanya?)
mengapa saya posting seperti ini, sebenarnya karena saya sering menemukan orang yang salah persepsi tentang hacker.... banyak orang mengatakan bahwa "menerobos keamanan komputer adalah hacker" dan "hacker menghancurkan komputer orang lain". Semua itu salah..... nah apa dong?? itulah saya akan menjelaskannya di posting saya kali ini..


Hacker
seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, banyak orang salah mengira tentang hacker. Hacker adalah orang yang mencari informasi penting dalam komputer/cyber dengan keahlian/skill si hackernya sendiri, hacker tidak menggunakan aplikasi langsung pakai sebagai modusnya, namun menggunakan keahlian mereka sendiri. namun "informasi penting" ini juga dapat berupa uang dan lain-lain, itulah sebabnya ada orang yang menggunakan cara ini untuk bertindak kriminal. padahal ya, hacker awalnya adalah orang baik-baik yang menolong orang di dunia cyber, karena asal anda tahu saja, CYBER POLICE pun sebenarnya adalah seorang hacker, namun dengan istilah yang berbeda tentu. tapi kenapa hacker selalu berkaitan dengan cyber crime? saya juga tidak tahu.

Cracker
sebagian dari anda mungkin sudah mengenal yang satu ini, tapi bagi yang belum, mungkin ini adalah sesuatu yang baru. Cracker adalah orang yang kegiatannya merusak suatu program/sistem mau itu aplikasi atau bahkan OS sekalipun, Cracker tidak mudah meng-crack suatu program karena cracker butuh waktu untuk mempelajari program tersebut, sampai pelaku menemukan celah nya dan kemudian... beraksi!! kalau yang satu ini kita sebut kriminal itu pantas, karena cracker disebut juga "pembajak" jadi apapun yang kita beli dengan sebutan "bajakan" adalah hasil kerja si cracker ini. meskipun barang hasil cracker ini atau barang bajakan sangat mirip dengan yang aslinya, namun tentu saja kualitas yang baik yang original lah yang menang.


Satu Lagi
kalau yang ini mungkin bisa disebut "orang yang merasa dirinya menjadi hacker". Pelakunya hanya mengandalkan aplikasi langsung pakai untuk mengacak-acak account/program lain dengan niat "busuk". maaf perkataan saya ini sedikit kasar, namun memang begitu kenyataanya. Bila dia(pelaku) berhasil melakukannya dia akan merasa menjadi seorang hacker, kalau gagal dia akan mencari-cari cara yang lain untuk melakukan hal yang sama.

mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada pembaca blog saya, namun apapun istilahnya yang sudah saya sebutkan diatas kalau berniat jelek, akan menjadi sebuah tindakan kriminal, kalau berniat baik ya,, tentu saja akan menjadi sebuah keajaiban seperti: membuat aplikasi sendiri berkat cracking.

sekian dari saya..... terima kasih.....
Share:

0 comments:

Post a Comment

komentar anda akan membantu saya sebagai admin dan juga pembaca lain.

Powered by Blogger.

Followers

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support