blog about lifestyle, music, games, and many more

Tuesday, October 25, 2011

Mengubah Kursor Menjadi yang Anda Inginkan

Pertama-tama coba anda perhatikan kursor yang ada di blog saya..... ada yang sedikit "ganjil" kan? biasanya kan kursornya berbentuh panah, sekarang koq jadi kayak begitu ya?!!
oke di post saya kali ini saya akan memberikan trik agar blog anda yang menggunakan blogger bisa mengubah kursornya juga? simak posting saya ini!!

Sebenarnya hal ini cukup mudah dilakukan, ikuti saja langkah-langkah ini :

  1. ada baiknya anda mencari dulu gambar kursor yang anda inginkan.
  2. copas URL gambar tersebut.
  3. kemudian masukkan URL gambar anda ini ke dalam code ini cursor:url('URL cursor'),default (ganti URL cursor nya dengan URL gambar cursor yang anda inginkan)
  4. masuk ke blog anda.
  5. lalu masuk ke menu edit html.
  6. cari code berikut ini (tekan ctrl+f saja) body{ yang didekatnya ada code margin
  7. masukkan code ini cursor:url('URL cursor'),default tepat di bawah code body{
  8. save/simpan dan lihatlah hasilnya.
saya sengaja membuat kode html nya menjadi font italic agar anda dapat dengan mudah membedakan kode html dengan yang lain.




be happy and happy blogging^^

Share:

2 comments:

  1. runkerz belum ngarti maz bro

    ReplyDelete
  2. secepatnya akan saya edit sehingga lebih mudah dipahami.... terima kasih.... saya akan menambahkan nya dengan gambar agar lebih mudah dipahami....
    catatan : cara ini akan sangat sulit bila anda belum terbiasa dengan html

    ReplyDelete

komentar anda akan membantu saya sebagai admin dan juga pembaca lain.

Powered by Blogger.

Followers

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support